Sunday 12 February 2017

Perjalanan Impian

Sebentar lagi teman-teman dekat saya ( yang selama ini seperjuangan travelling bareng ) bakal ngabisin musim semi menikmati sakura di Jepang.Duh senangnya,sementara saya masih menabung untuk trip impian selanjutnya.,Ga usah jauh-jauh ke luar negeri cukup disini saja yaitu Labuan Bajo,Pulau Komodo,Pulau Rinca dan pulau-pulau disekitarnya.

Kebayang beberapa hari menginap di kapal,menikmati indahnya laut serta eksplorasi pulau-pulau tersebut.Pertama saya kepincut saat googling,melihat pemandangan dari atas Pulau Padar,sungguh mempesona.Saya ngebayangin perbukitan di Pulau Komodo ini mirip dengan perbukitan di sekitar Pantai Kuta Lombok yang pernah saya kunjungi.Dilihat dari kejauhan saja sudah indah dan beda dengan pulau-pulau di Sumatera dan Jawa, apalagi kalau dilihat dari atas bukit.Mungkin karena kegersangan ( curah hujan yang kurang ) membuat pulau-pulau ini eksotis dan kece badai.
Dinukil dari www.backpackerindonesia.com

Ga cuma pemandangan dari atas bukit Pulau Padar yang menarik hati,tapi juga Pink Beach dan komodo yang keduanya langka di dunia,Banggalah kita sebagai bangsa Indonesia,punya tempat yang sekece ini.
 
Pantai Pink ..sumber http://komodogetawaytour.blogspot.co.id

Kalau melihat jadwal beberapa tour di Pulau Komodo dan sekitarnya,kita akan berada diatas kapal 4 hari / 3 malam,dan itu jadwal yang sudah cukup bagi saya.Karena hampir semua pulau-pulau sekitar Labuan Bajo tersinggahi.Dan tour ini menurut saya paket komplit ( dengan kapal biasa loh,bukan kapal mewah,tapi tetap ada toilet dan tempat tidur ) karena kita ga hanya snorkling menikmati indahnya bawah laut tapi juga trekking menyusuri hutan untuk melihat komodo dan menaiki bukit memandang indahnya pulau-pulau dari atasnya.Belum pemandangan kala senja datang,sunsetnya ehhmm cetar abizz.Apabila kita mengambil paket plus ke Wae Rebo,bertambah komplit perjalanannya sebagai wisata budaya, karena kita juga akan mengenal rumah adat tradisional Manggarai “ Mbaru Niang”  bermalam dan berinteraksi dengan masyarakat disana.Seru banget ya bisa mengenal adat istiadat dan tradisi suku setempat.
cetar abiss kan sunsetnya 😍 ..sumber http://komodotour.co.id/tempat-wisata-labuan-bajo/

 
Cagar Budaya Wae Rebo,kereeen 😉 sumber https://www.flickr.com/photos/mario-suwandi/13056621564
Pemandangan dari atas Pulau Padar,gimana ga kecantol hati ini 😓 sumber  www.paketwisatakomodo.com 

Memang daerah Indonesia Timur makin ke ujung ( Papua ) makin keren ya.Saya baru travelling sampai Lombok dan sungguh terkesan dengan alami daerah wisatanya dan banyak yang belum dikelola dengan baik.Masalahnya biaya berwisata ke Labuan Bajo,Sumbawa bahkan Raja Ampat secara backpacker pun masih terbilang mahal. Ga heranlah teman saya lebih memilih travelling ke Jepang,Cina ataupun selanjutnya ini mengajak saya trip ke Vietnam.Dengan backpacker,teman saya ke Cina bisa megunjungi Beijing,Shanghai dan Guangzhou ataupun trip ke Jepang bisa mengunjungi 4 kota dan biaya tak lebih dari 12 juta rupiah (sudah include tiket pesawat,akomodasi dan transportasi)..Bandingkan ke Papua hanya melihat Raja Ampat dan biaya bisa diatas 12 juta rupiah...Ya itu soal "keinginan": saja,keindahan mata serta kepuasan hati itu kan bisa didapat dimanapun mau di luar negeri atau dalam negeri.

Semoga saja ya impian saya terwujud,aamiin...Lanjut menabung dan mengumpulkan recehan lagi.😊😌💗

PS  " Tulisan di atas diikutsertakan untuk giveaway milik Nyonya Sepatu dan Jalan2liburan "

4 comments:

Jalan2Liburan said...

Pulau Komodo ini emang deh luar biasa cantiknya, kek Jurassic Park beneran.Pengen suatu saat nanti kembali lagi dan tinggal lebih lama.
Semoga kesampaian ya impian traveling mu kesana :-)
Terima kasih sudah berpartisipasi meramaikan giveaway kita berdua...

Cheers,
Febby

Nonikhairani.wordpress.com said...

aminn semoga kesampean yaaa. aku juga pengen deh bisa balik lagi kesini

vivi sanusi said...

aamiin... masama mbak...jd makin penasaran lihat langsung pasti lebih indah

vivi sanusi said...

aamiin... mdh2an kesampaian juga balik kesana yaa mbak

Post a Comment